Kamis, 17 Mei 2012

Script Dasar Php Untuk Membuat Koneksi Database

Assalamu'alaikum Wr WB

apa kabar sobat, baik pasti.y donk...
berhubungan Praktek Kerja industri gw bentr lagi slesei atau sering di sebut PI saya malam ini cari" tugas dech yg di kasih sama guru gw... cari tugas tapi sama fb.n ya itung" gk puyeng lah ni kepala... hehehehe
jngan coba" ya kawan.... tapi klo di coba bolehh... ahh bercanda mulu nui.. ok kita seriuz aja

kali ini saya berusaha membuat tugas artikel Membuat WEBSITE sederhana dengan HTML, gw bingung mo cari artikel dimana, udah tak cari di mbah GOOGLE ehh yg ada mlah situs yang gak",,, hehehe
dari pada puyeng cari kesini kemari mending gw COPAZ dr blog temen gw,, hehehe gpp kan..

ok kita langsung saja ke materi:

PHP adalah bahasa pemrograman web yang akhir-akhir ini banyak digunakan. dengan PHP kita dapat membuat sebuah website dinamis dengan koneksi data ke database. saat ini saya masih baru coba mempelajarinya. untuk bahan belajar saya gunakan database MySql sederhana yang saya hosting dengan server lokal Apache2Triad. Table berikut saya beri nama daftar_buku.


Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhn5qBfL7tI40htIHchGlySRw0WjlxA7vo8QVgSWefSXelUtqnIzf1cvMEMedW8Xww-SDzZoMId7-ly6FWB0QRen4a-KzeQZOkIgjkt_EcbyD-euCi8sEAgApfR1rSWD2uwi_noDEYYcU/?imgmax=800




beberapa perintah dasar yang sering digunakan untuk mengolah database adalah sbb :





· Membuat Koneksi PHP dengan database MySql

username dan password adalah username dan password database MySql. simpan kode diatas dengan nama koneksi.php




· Memasukan data ke database file koneksi di atas dapat dipanggil setiap saat kita melakukan koneksi ke database.

bila kode diatas dieksekusi oleh browser, maka data pada database akan ditambah sesuai value yang saya masukan.




· Menampilkan data dari database untuk mengambil data dari database dan menampilkannya dalam bentuk tabel saya gunakan kode sbb :

".$baris['kode_buku']."".$baris['nama_buku']."". $baris['pengarang']."";
}
echo "";
}
else {
echo "gagal menampilkan data";
}
?>

while digunakan untuk perulangan penampilan data yang diambil, pada kondisi ini saya ingin menampilkan data dengan bentuk table. bila kode diatas dieksekusi oleh browser, maka data akan ditampilkan sbb : Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihI7NLdbS8qG-mSsFYRZ4HPfxN0bMyjAcWRSE4sOMNMfJlGbTZ-onsvijaFJkTENAaSIipq9pHehrtJAxUFaOga1eT5NUVG9R4P0pKZFxtHzFuw6BvjEel0D-yQOXE8YcfC9YJ5GwXdmQ/
Menghapus data dari database

bila kode diatas dieksekusi oleh browser, maka akan tampil data telah dihapus dan data buku dengan kode MI-03 telah dihapus dari database. Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDAHOHrKE6sBQJ6Vl60FAwJSwGAUd9TGPSrX3enRFpb_yZfgc5ObpLcvRM_WX8EzROco8QmlYoGPiOT5P8sd9MPmVuDml2NFv0hLJwRgxMuo8c0pRnQiyVQkew4EPRCU6UurKamuWFAww/
Merubah / Update Database


bila kode diatas dieksekusi oleh browser, maka nama buku dengan kode UM-01 yang semula Statistika akan berubah menjadi Manajemen Bisnis
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEfA_G6T_83wnGEoYn3tO3F2WyRBAnH2bNuFKe1Yge7vnJ5N9VPA7DVLsStr0TV-Rqg0PDcl8oNTkaEqT04NORRrUA-lTpeMb7xhrOH9p8rVOAQP5xQKqsk0FVoiGoZsItwHPAQ8Y9u_4/
Semoga Bermanfaat ……..
sumber http://www.wapmu.co.cc/2010/04/script-dasar-membuat-koneksi-database.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar