Kamis, 17 Mei 2012

Implementasi PHP ke database yang terdiri dari Koneksi database, input, edit, hapus dan tampil data.

Assalamu'alaikum Wr WB

apa kabar sobat, baik pasti.y donk...
berhubungan Praktek Kerja industri gw bentr lagi slesei atau sering di sebut PI saya malam ini cari" tugas dech yg di kasih sama guru gw... cari tugas tapi sama fb.n ya itung" gk puyeng lah ni kepala... hehehehe
jngan coba" ya kawan.... tapi klo di coba bolehh... ahh bercanda mulu nui.. ok kita seriuz aja

kali ini saya berusaha membuat tugas artikel Membuat WEBSITE sederhana dengan HTML, gw bingung mo cari artikel dimana, udah tak cari di mbah GOOGLE ehh yg ada mlah situs yang gak",,, hehehe
dari pada puyeng cari kesini kemari mending gw COPAZ dr blog temen gw,, hehehe gpp kan..

ok kita langsung saja ke materi:




Sebelum membuat script pada dreamweaver, buat dulu database di XXAMP

· Berikut adalah script koneksi :

Di gunakan untuk mengkoneksikan Script tersebut dengan database yang kita buat.

Dan simpan dengan nama misalnya koneksi.php pada folder XXAMP di folder htdocs , buat folder baru. Misalnya saja data tentang kependudukan. Saya membuat tentang pengisian KTP dan folder tersebut saya beri nama PENDUDUK.

· Script Input

Top of Form

INPUT DATA PENDUDUK

NIK

:




Nama

:




Tanggal Lahir

:




Tempat Lahir

:




Agama

:




Alamat

:




Jenis Kelamin

:




Status

:




Gol. Darah

:









Bottom of Form




Simpan dengan nama fktp.php di foelder yang sama .
Setelah itu masukkan script berikut.
Script tersebut digunakan untuk menyimpan data ke database.
Simpan dengan nama inputktp.php di folder yang sama

· Script Edit

Top of Form

EDIT DATA PENDUDUK

NIK

:




Nama

:




Tanggal Lahir

:




Tempat Lahir

:




Agama

:




Alamat

:




Jenis Kelamin

:




Status

:




Gol. Darah

:













Bottom of Form




Simpan dengan nama fedit.php di folder yang sama .
Setelah itu masukkan script berikut.

Simpan dengan nama editktp.php pada folder yang sama .
Script tersebut digunakan untuk mengganti data lama di database agar data saat ditampilkan berubah.

· Script Hapus


Simpan dengan nama fhapus.php di folder yang sama .

· Script Tampil




Simpan dengan nama tampilktp.php di folder yang sama .




Setelah semua script selesai dibuat , coba kita lihat hasil script tersebut pada Software akses internet (Mozilla , Opera , Google Chrome , dll). Cara memeriksanya sebagai berikut.
Tuliskan website ini : http://localhost/(nama folder kamu tempat menyimpan script tadi) sebagai contohnya : penduduk/


semoga bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar